Membongkar Rahasia Perempuan

Curhat dikit
.
Sebenarnya saya kurang begitu suka nulis , entah kenapa, mungkin karena gak bakat atau mungkin gak hobi. Saya lebih suka menulis dalam kepala, karena lebih sederhana dan praktis. Tapi pas kesini-sini , semenjak ada gagasan spontan bikin blog, mau tidak mau saya harus belajar mencurahkan gagasan pikiran di layar monitor. Menyebalkan memang πŸ‘Ώ . Tapi okelah saya memang harus belajar, orang bijak pun pernah berkata bahwa tidak ada yang terlambat dalam urusan belajar.

.
Mari sekarang kita mulai.
.
Ada gagasan muncul beberapa hari yang lalu terkait dengan fenomena laki-laki dan perempuan. Saya melihat ada sisi unik dari spesies mamalia yang di kenal dengan nama manusia ini . Kebetulan saya ini tulen berjenis kelamin jantan alias laki-laki kalau anda gak percaya boleh di coba, terutama khusus bagi kaum hawa :mrgreen: . Saya belum sepenuhnya faham segala hal tentang kelaki-lakian meskipun saya ini laki-laki. Tapi saya sering berpikir tentang diri saya, tentang keadaan fisik maupun psikologis saya lantas membanding-bandingkannya dengan laki-laki lain , sehingga lama-kelamaan terbentuklah persepsi bahwa yang namanya laki-laki itu seperti begini seperti begitu.

.
Adapun masalah perempuan, meskipun saya dilahirkan, di didik dan dibesarkan oleh seorang perempuan, saya menganggap pengetahuan saya tentang perempuan belumlah ada apa-apanya. Buktinya menilik pengalaman masa lalu , terpampang jelas kenangan kelam bahwa saya pernah dibodohi oleh perempuan sehingga menambah daftar panjang jutaan laki-laki bodoh korban perempuan. Mungkin karena saya aslinya bodoh, atau mungkin saya terlalu lugu atau mungkin juga saya merasa terlalu pintar yang menyebabkan saya menganggap remeh perempuan. Entahlah saya gak bisa memastikannya. Tapi sepertinya saya memang lebih condong kearah terlalu bodoh sebab perempuan adalah mahluk yang paling misterius yang sangat sulit di pahami.

.
Saya pernah denger pepatah mengatakan bahwa kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda, orang mustahil mencapai kesuksesan yang gemilang jika ia belum pernah mengalami kegagalan. Jadi dengan kata lain ada berjuta hikmah, ada pelajaran yang teramat berharga dari suatu kegagalan. Okelah kita gagal, kita harus terima dengan gentle dan lapang dada, sehingga kita bisa digolongkan orang yang sukses dalam menyikapi suatu kegagalan.

.
Bertolak dari pengalaman dan hasil refleksi pribadi, lambat laun saya mulai mengerti inti persoalannya, ternyata kesalahan terbesar kaum laki-laki dalam berinteraksi dengan kaum perempuan hanyalah soal ego belaka. Sehingga yang terjadi adalah laki-laki dan perempuan hidup dalam dunianya masing-masing meskipun mereka hidup bersama dan saling berinteraksi. Susah memang bagi laki-laki untuk sekedar menurunkan , apalagi menghilangkan ego di depan perempuan, ada satu kesan semacam gengsi atau harga diri begitu. Begitupun perempuan, mereka tetep ingin selalu jadi perempuan, sepertinya mereka enggan atau memang tidak bisa mengikuti alur berpikir laki-laki yang cenderung di dominasi oleh logika dan nafsu. Setau saya perempuan selalu di dominasi oleh perasaan. Dan tentunya perasaan tidak bisa di baca dan dinalar oleh logika apalagi nafsu. Sungguh hal yang sangat sulit dan menjengkelkan jika laki-laki terpaksa harus menanggalkan nalar dan lalu memakai perasaan cuma karena sebuah usaha untuk memahami perempuan. Bisakah..?πŸ™„ . Sepertinya, bisa tapi bukan perkara mudah.πŸ‘Ώ

.
Sekarang saya sedikitnya mulai sadar , ternyata selama ini saya dibutakan oleh ego sendiri . Mana mungkin bisa menembus ego orang lain sementara saya sendiri terbentur oleh dua lapis benteng yang kokoh yaitu nafsu dan nalar pribadi sehingga wajarlah saya sangat sulit memahami perempuan.

.
Untuk bisa survive tentu orang harus mengenal kekuatan sekaligus kelemahannya sendiri. begitupun juga jika kita ingin menang tentu kita harus tau titik kekuatan dan kelemahan musuh. Dari hasil bergaul menggauli perempuan ternyata saya tiba pada satu kesimpulan sementara bahwa :

.

laki-laki itu kelemahannya terletak pada kekuatannya, dan kekuatannya tersimpan pada keyakinannya, sedangkan perempuan kekuatannya ada pada kelemahannya dan kelemahannya terletak pada kelembutannya .

.
Kalau di pikir-pikir ternyata jadi serba terbalik begitu. Resep di atas memang belum teruji benar keampuhannya karena resep itu muncul justru hasil dari refleksi kegagalan.
Jadi kalau di pikir-pikir ternyata untuk mulai memahami wanita itu langkah pertamanya adalah dengan meredam ego lalu menenangkannya n always stay cool dalam arti jagalah kepala agar tetap dingin dan buatlah ruang yang seluas-luasnya di dalam dada. Langkah kongkritnya

.
Jadilah pendengar setia dan pemerhati yang bijaksana dihadapan para wanita. Bersikaplah dengan sikap yang tepat dan penuh pengertian.

.
Bisakah ini dilakukan oleh laki-laki..? akan saya coba πŸ˜€

16 Responses to “Membongkar Rahasia Perempuan”


  1. 1 illuminationis October 17, 2009 at 2:33 AM

    Mitos. Tidak ada rahasia-rahasiaan.

    If you want to be understood, learn to listen.

    It applies to both sexes.

  2. 2 jensen99 October 17, 2009 at 7:34 AM

    Bisakah ini dilakukan oleh laki-laki..? akan saya cobaπŸ˜€

    Jadi pendengar..? Mari kita melihat pengalaman yang nyata…:mrgreen:

  3. 3 frozen October 17, 2009 at 1:40 PM

    Jadi inget cerpen Tommy F Awuy; Logika Falus.πŸ™„

    *pendirian saya tetep ndak berubah* :-“

  4. 4 illuminationis October 17, 2009 at 2:20 PM

    @ jensen
    kalo pasang kuping buat orang curhat itu bukan jadi pendengar, tapi jadi tong sampah/ muntah.πŸ™„

  5. 6 G3mbel October 17, 2009 at 9:05 PM

    @ iluminationis
    .

    If you want to be understood, learn to listen.

    .

    yup, but merely learn to listen is not enough, try to comprehend through listening with patience and rigorously
    .

    It applies to both sexes.

    .

    It’s ideal conditions. i think that’s imposible. so let the man do this. only man….! hopping woman could do this, hmmm…πŸ™„ hoppless and desperatefully indeedπŸ˜‰

    .

    karena perempuan hanya ingin di mengerti sebab seringkali perempuan tidak mengerti akan dirinya sendiri . inilah satu kata kuncinya.πŸ˜€

    @ jensen99
    .

    seperti telah saya katakan di atas bersedia mendengarkan saja tak cukup . karena sebenarnya mendengarkan itu bukan dengan telinga itu. telinga hanya sebatas media kokπŸ™‚
    .

    @ frozen
    .

    siapa tuh Tomy F Awuy..?
    .
    logika falus, apaan tuh…?πŸ™„

    * saya betul2 gak tau *

    .

    @ iluminationis lagi
    .

    betul mbak kecelakaan besarlah bagi saya jika perempuan telah menceritakan segalanya, lalu saya cuma bisa garuk-garuk kepala saja. maklumlah nalar saya tumpul :mrgeen: , IQ 170 bukan satu jaminan pasti.πŸ™‚

    .

    sepertinya mengerti dan memahami jauh lebih penting dari sekedar mendengarkan saja.

    .

    biasanya kalau mendengarkan saja sudah gagal, mana mungkin laki-laki itu bisa melihat …?πŸ™„

    .

    konsekuensinya akan diiringai aksi diam seribu bahasa , wah kalau sudah sampai disini alamat riwayat laki2 sudah di ambang akhirπŸ™‚

    .

    kalau saya lebih milih dimarahin habis-habisan di banding harus di kasih diam nya perempuan πŸ˜‰

  6. 9 G3mbel October 18, 2009 at 8:08 PM

    ^
    ^
    .

    beginilah nasibnya kalau dah udzur sakit tuh dimana2 kadang encok, sakit pinggang, ama kepala snut2:mrgreen:

  7. 10 Zephyr October 19, 2009 at 8:13 AM

    kalau dibaca dari “curhatan” di atas, plus komennya Bung gembel,ternyata… perempuan itu makhluk yang “hebat”…

    jadi inget Cleopatra dg Julius Cesar yang konon bisa menyebabkan perang, Maria Antoinette dengan Louis XIV (? ato XVI), Eva Brown dengan Hitler…πŸ™‚

  8. 11 Kurotsuchi October 20, 2009 at 1:05 AM

    Sungguh hal yang sangat sulit dan menjengkelkan jika laki-laki terpaksa harus menanggalkan nalar dan lalu memakai perasaan cuma karena sebuah usaha untuk memahami perempuan

    hla memang terkadang memahami mereka itu susah minta ampun, ujung-ujungnya belok kanan salah, belok kiri nggak bener, lurus haram, mundur dosa… pokoknya bingung lah….

    dan daripada omongan saya ndak nyambung sama perasaan, mending cukup saya simpen saja kebingungan ini sampe mabok!:mrgreen:

  9. 12 Fitri October 20, 2009 at 1:40 PM

    Rahasia perempuan????

    Tapi sayangnya ada Pria yang ingin menang sendiri.

  10. 13 G3mbel October 20, 2009 at 10:34 PM

    @ zephyr
    .

    ternyata… perempuan itu makhluk yang β€œhebat”…

    .

    tidak semua perempuan kok , ini hanya berlaku bagi perempuan yang telah menjadi dirinya sendiri.

    .

    @ kurotsuchi
    .

    dan daripada omongan saya ndak nyambung sama perasaan, mending cukup saya simpen saja kebingungan ini sampe mabok!:mrgreen:

    .
    ya omongan sampean memang ga nyambung sama perasaan, tapi bener-bener nusuk perasaan hah…!πŸ‘ΏπŸ˜†πŸ˜†
    .
    demikianlah tidak adilnya dunia, laki-laki itu gak bisa curhat masalah beginian, ngomong ke temen cowo malah di ketawain, sambil dikatain ah cemen lo… , atau dunia tak selebar daun kelor dude…! , ngomong ke temen cewe makin salah n nambah masalah, ngomong ke ortu malu.
    ngomong ke tuhan, mungkin dah lupa tuhan itu apa. akhirnya ngomong kepada langit, kepada bulan, kepada bintang ketika malam tak berawan. huak cuiiiih… najisπŸ‘ΏπŸ˜†πŸ˜†

    .

    @ fitri
    .

    Tapi sayangnya ada Pria yang ingin menang sendiri.

    .

    oh begitu ya.. mbak , tapi saya justru berpikir sebaliknya mbak bahwa laki-laki itu tlah dikutuk tidak akan bisa menang di depan perempuan , entah kenapa.. πŸ™„
    .

    kalau boleh tau siapakah pria itu mbak, pasti tuh pria goblok sekali…:mrgreen:

  11. 15 illuminationis October 21, 2009 at 1:05 AM

    ^ Lha di postingan lain baru ngoceh soal Der Wille zur Macht.

    Masak sudah lupa???πŸ™„

  12. 16 G3mbel October 21, 2009 at 3:12 AM

    ^

    Lha di postingan lain baru ngoceh soal Der Wille zur Macht

    .

    untuk memenangkan hati perempuan itu tidak harus selalu dengan kekuatan mbak ada cara lain yang hemat energi, apalagi sekarang BBM kan mahal:mrgreen:

    .

    will to power di proyeksikan ke perempuan samasaja dgn tuan makan senjata.πŸ˜†


Leave a Reply

jadwal pentas

October 2009
S M T W T F S
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

jumlah kunjungan

  • 7,212 hits

tamu istimewa

  • None

Top Posts


